Wednesday, October 17, 2018

KUNJUNGAN CAMAT KEPIL DI STAND KIM JAGUAR

Camat Kepil (Miswari, M.M) Saat mengunjungi stand KIM JAGUAR

             Kunjungan Camat Kepil (Miswari, M.M) didampingi oleh Staf Kecamatan (Mukhamin, S.IP) meninjau stand kelompok informasi masyarakat (KIM) Jangkrikan Guyub & Rukun (JAGUAR) dalam kegiatan mini expo yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskoinfo) Kabupaten Wonosobo dalam rangka Gelar Informasi Publik pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 bertempat di gedung  Sasana Adipura Kencana sebelah timur alun-alun Wonosobo.
            Produk-produk yang dibawa oleh KIM JAGUAR adalah produk-produk lokal hasil industri rumah tangga, seperti aneka ceriping Produksi AAF yang dikelola oleh Bp. Rohmad Rt 01 Rw 13 Pengarengan Jangkrikan Kepil, aneka ceriping dan keripik 3A Produksi Citra Green Production yang dikelola oleh Bp. Akhmad Sabitun, S.Pd. yang beralamat di Dukuh Sutaragen Dusun Pungangan Jangkrikan Kepil dan Gula Semut yang diproduksi oleh Bp. Soleh, S.Pd.M.Pd. yang juga beralamat di Sutaragen. KIM JAGUAR juga membawa kopi SABAK yang diproduksi oleh seorang petani kopi dari desa Gadingrejo Kepil.
          Dalam kesempatan itu sebagai Camat Kepil Miswari sangat mengapresiasi pada KIM JAGUAR yang telah bersusah payah untuk berjuang memasarkan produk-produk  lokal, harapannya produk-produk lokal tersebut dapat Go Internasional. Tidak lupa Miswari juga memberi ucapan selamat kepada KIM JAGUAR yang telah berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Cerdas Cermat yang digelar oleh Diskominfo pada hari sebelumnya. 
             Produk yang paling di minati oleh pengunjung di stand KIM JAGUAR adalah Keripik Rendeng/Pegagan 3A  yang diproduksi oleh Citra Green Production, sebab selain rasa kripiknya enak, renyah juga kaya akan manfaat. Saking larisnya sampai-sampai banyak pengunjung yang tidak berhasil membeli keriping rendeng, karena sudah habis terjual. Bahkan di hari berikutnya masih banyak pengunjung yang menanyakannya. Gula semut juga banyak diburu oleh pengunjung karena gula semut tersebut gula alami tanpa tambahan bahan-bahan kimia.(JEFRI)
           

No comments:

Post a Comment

Kopi NYONG DEKE diluncurkan

Membicarakan dunia kopi nampaknya takkan pernah habis. Kopi makin menjadi minuman idola masyarakat. Kini minum kopi sudah menjadi buadaya an...

ARSIP BLOGE NYONG