Friday, December 15, 2017

Gempa Bumi Tanggal 12 Desember 2017

Sumber Gambar Google

Jum'at, 15 Desember 2017 jam menjelang pukul 12 malam atau jam 00 tepatnya terjadi jam 11 lewat 47 menit. Baru saja terjadi gempa bumi  sebasar 6,9 skala richter di Lintang : 7,75 Lintang Selatan dan Bujur : 108.11 Bujur Timur. Gempa berada dikedalaman 107 km dibawah laut.berlokasi di  Jawa Indonesia tepatnya di 11 km selatan barat Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. yang sangat hebat. Dirasakan cukup membuat warga Desa Jangkrikan Kepil Wonosobo dan sekitarnya sangat menakutkan. Anak saya sempat katakutan dan terbangun dari tidurnya dan memanggil mangil nama saya dengan suara katakutannya. Hingga saat saya masih mencari informasi data akuran terkait dengan gempa ini, namun belum mendapatkannya. Blog BMKG sendiri belum bisa dibuka. Hanya saya dapat membaca berita di http://jogja.tribunnews.com/2017/12/15/breaking-news-gempa-bumi-goyang-yogyakarta-jumat-malam namun hingga saat ini belum dapat diketahui data pastinya. Semoga saja tidak terjadi suatu apapun. Amiin.
dengan rincian berdasarkan translate dari google sebagai berikut:
Peringatan Tsunamu untuk Kabupaten Garut Jawa Barat, Kebumen Jawa Tengah, Kulon  Progo DIY dan Cilacap Jawa Tengah kemungkinan besar Purworejo Jawa Tengah juga ikut dalam peringatan ini mengingat Kabupaten Purworejo berada disebelah barat Kabupaten Kulon Progo DIYdan Kebumen Jawa Tengah. Diharapkan untuk waspada.
 

No comments:

Post a Comment

Kopi NYONG DEKE diluncurkan

Membicarakan dunia kopi nampaknya takkan pernah habis. Kopi makin menjadi minuman idola masyarakat. Kini minum kopi sudah menjadi buadaya an...

ARSIP BLOGE NYONG